Jadi Prioritas Utama Kebijakan Ekonomi, Korea Utara Tekan Pengelolaan Lahan Efektif

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un secara resmi mengakui bahwa negaranya menghadapi krisis pangan. (foto Antara)

Editor: M Kautsar - Kamis, 9 September 2021 | 19:40 WIB

Sariagri - Surat kabar resmi Korea Utara menekankan bahwa pengelolaan lahan yang efektif harus menjadi prioritas utama dalam kebijakan ekonomi negara itu, menyerukan tindakan pencegahan menyeluruh terhadap banjir dan bencana alam lainnya.

"Mengerjakan pengelolaan lahan adalah tugas di mana kita dapat melindungi seratus dan menghasilkan seribu dengan menginvestasikan sepuluh," kata Surat Kabar Rodong dilansir dari The Korea Herald, Kamis (9/9). 

“Jika kita ingin mewujudkan pembangunan yang cepat dan berkelanjutan, diperlukan persiapan yang matang untuk mengatasi bencana alam,” ucap dia.

Makalah tersebut, secara khusus, menekankan pentingnya pengelolaan sungai, sungai dan pantai yang efektif dengan memperbaiki dan membangun tepian dan tembok laut. Mengatakan proyek skala besar seperti itu membutuhkan mobilisasi besar-besaran pekerja dan material, surat kabar tersebut mendesak para pemimpin kota dan kabupaten untuk mengambil tanggung jawab penuh dalam melaksanakannya.

Media pemerintah sebelumnya melaporkan sekitar 1.170 rumah hancur atau terendam banjir, dan sekitar 5.000 penduduk dievakuasi akibat hujan deras di Provinsi Hamgyong Selatan. Pemimpin Kim Jong-un memerintahkan dukungan penuh untuk upaya pemulihan di provinsi tersebut.

Baca Juga: Jadi Prioritas Utama Kebijakan Ekonomi, Korea Utara Tekan Pengelolaan Lahan Efektif
Soroti Irigasi Pertanian, Dirjen PSP Kementan: Harus Berjalan Baik

Banjir terjadi setelah Korea Utara dilanda topan tahun lalu di daerah pertanian utama, yang memperburuk kekurangan pangan yang sudah serius di negara itu.

Pada bulan Juni, Kim mengatakan di sebuah pesta pertemuan "situasi pangan negaranya sekarang semakin tertekan karena sektor pertanian gagal memenuhi rencana produksi biji-bijian" karena kerusakan akibat topan tahun lalu.

Video Terkait