2 Tahun Vakum, Pameran Pertanian Internasional Kembali Digelar di Jakarta

Pameran internasional industri peternakan, pertanian, perikanan, pakan ternak, kesehatan hewan. (Dok. Indolivestock)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Rabu, 6 Juli 2022 | 17:05 WIB

Pameran internasional industri peternakan, pertanian, perikanan, pakan ternak, kesehatan hewan dan lain sebagainya kembali digelar di Jakarta. Setelah dua tahun vakum akibat pandemi Indo Livestock 2022 Expo & Forum diadakan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan pada 6 – 8 Juli 2022.

Managing director PT Napindo Media Ashatama, Arya Seta Wiriadipura menjelaskan Indo Livestock 2022 Expo & Forum merupakan pameran B2B internasional yang pertama kali diselenggarakan di masa pandemi.

“Rasanya rindu sekali setelah vakum 2 tahun karena pandemi, kami mengucap rasa syukur Indo Livestock akhirnya bisa diselenggarakan kembali di tahun ini. Melalui pameran ini pula, kami berharap dunia peternakan lebih berkembang dan maju juga mampu mendorong perekonomian Tanah Air untuk bangkit lagi,” ujarnya, Rabu (6/7/2022).

Arya menambahkan acara ini telah menjadi platform yang tepat bagi profesional maupun para pemangku kepentingan untuk saling bertukar informasi dan teknologi serta tren perkembangan terkini, di mana masing-masing sektor akan menampilkan berbagai inovasi mencakup perlatan pertanian, peternakan, pakan ternak, kesehatan hewan, pengolahan susu  hingga produk ekspor dan digitalisasi dari hulu ke hilir.

Sementara itu, Direktur Pertemuan, Insentif, konvensi, dan Pameran Kemenparekraf, Musruroh mengatakan bahwa pameran ini telah mendapat rekomendasi oleh Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (ASPERAPI).

“Kemenparekraf memberikan dukungan dan merekomendasikan Indo Livestock, Indo Feed, Indo Dairy, Indo Agrotech, Indo Vet, dan Indo Fisheries 2022 Expo & Forum ini, serta mengharapkan agar dalam pelaksanaannya tetap memperhatikan protokol kesehatan dan kebijakan daerah setempat. Kegiatan ini juga diharapkan dapat dijadikan momentum kebangkitan industri MICE khususnya sektor pameran sekaligus pemulihan ekonomi,” imbuhnya.

Baca Juga: 2 Tahun Vakum, Pameran Pertanian Internasional Kembali Digelar di Jakarta
Bantu Kembangkan Bisnis Petani, Malaysia Siapkan Hal Ini

Untuk diketahui, seluruh pelaku dari dalam dan luar negeri baik pengusaha, peneliti, pemerhati, produsen, para pakar, kementerian/lembaga, dan instansi pemerintah serta asosiasi yang bergerak di sektor terkait turut hadir.

Pameran dengan luas area 6.500 m2 yang akan diikuti oleh ratusan peserta dari 23 negara termasuk empat negara paviliun yaitu Indonesia, Belanda, Korea Selatan, dan Tiongkok.

Video Terkait