Wanita Thailand Sukses Jual Ganja, Raup Untung hingga Ratusan Ribu Sehari

Ilustrasi tanaman ganja (Pixabay)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Tatang Adhiwidharta - Kamis, 30 Juni 2022 | 15:20 WIB

Sariagri - Belakangan ini Thailand secara resmi melegalkan warganya untuk menanam ganja di rumah dan menghapusnya dari daftar obat-obatan terlarang. Dengan adanya kebijakan tersebut, kini warga Thailand berhasil mendulang keuntungan dari penjualan ganja.

Salah satunya adalah Khampai (53) yang menjual bibit pohon ganja di pasar Suwaphan setiap harinya. Ia mengungkapkan kebahagiannya karena menghasilkan keuntungan besar dari penjualan ganja. Ia mengaku bisa meraup untung sekitar 150-180 baht atau sekitar Rp63 ribu-Rp76 ribu dan menjual 100 hingga 200 tanaman ganja.

"Saya memperoleh pasokan tanaman ganja dari provinsi Buriram di Timur Laut Thailand sebelum membawanya ke Ang Thong untuk dijual. Saya cukup terkejut dengan respon dari orang-orang yang semakin banyak membeli pohon ganja untuk ditanam di rumah mereka," ucapnya, seperti dikutip dari World Of Buzz.

Baca Juga: Wanita Thailand Sukses Jual Ganja, Raup Untung hingga Ratusan Ribu Sehari
Pakar IDI: Ganja Medis Bisa Jadi Alternatif, tapi Bukan yang Terbaik

Dari penjualan bibit ganja itu, Khampai bisa meraup keuntungan rata-rata 1.000 baht perhati atau sekitar Rp421 ribu dalam sehari. Ia menambahkan bahwa keuntungan dari bisnis ini telah memungkinkannya untuk menikmati kehidupan yang lebih nyaman dibandingkan dengan apa yang telah ia alami selama pandemi Covid-19.

Meskipun jumlahnya mungkin tidak terlalu banyak bagi kebanyakan orang, penting untuk dicatat bahwa upah minimum harian di Thailand adalah 650 baht (Rp274 ribu).

Video Terkait