Negara Ini Kembangkan Pertanian Sebagai Produk Wisata Unggulan

Ilustrasi - Pertanian Filipina. (Pixabay)

Editor: Arif Sodhiq - Minggu, 19 Juni 2022 | 10:30 WIB

Sariagri - Wisata pertanian mulai dikembangkan sejumlah negara di Asia untuk menambah devisa. Departemen Pariwisata Filipina (DOT) telah meluncurkan "Future Farms" (pertanian masa depan), kampanye digital untuk mempromosikan pariwisata pertanian. Di Filipina, pertanian merupakan salah satu destinasi  paling menjanjikan di sektor pariwisata.

DOT akan mengembangkan kembali produk pariwisata dan mencari jenis tujuan dan kegiatan baru untuk pelancong yang lelah menghadapi pandemi.

Future Farms menyoroti pengalaman wisata pertanian yang menarik di seluruh Filipina
Upaya itu telah dilakukan sejak 2018, ketika DOT ketika memperkuat pengembangan dan promosi wisata pertanian sebagai produk wisata utama.

Langkah DOT ini mendukung pemangku kepentingan dalam berinovasi dan mendiversifikasi lokasi pertanian di seluruh negeri untuk memasukkan kegiatan rekreasi dan rekreasi bagi wisatawan, selain makanan dan kesehatan.

Baca Juga: Negara Ini Kembangkan Pertanian Sebagai Produk Wisata Unggulan
Petani ini Raup Untung Besar Saat Liburan Imlek, Kebun Buah Ramai Diserbu Wisatawan

Sebagai bagian dari kampanye, serangkaian konten video telah dibuat. Video itu dirancang untuk menampilkan peternakan inovatif, indah, berorientasi pada produk dan mesin – semua karakteristik peternakan masa depan.

Beberapa peternakan unggulan di Filipina di antaranya Orchard Valley Farm di Pavia, Iloilo; Kebun Vita Isola di Loon, Bohol; dan Bukit Strawberry Taglucop di Kitaotao, Bukidnon.

Video Terkait