Tingkatkan Pengolahan Produk Pertanian, Cina dan Myanmar Jajaki Kerja Sama

Ilustrasi lahan pertanian. (Foto: Pixabay)

Editor: Dera - Jumat, 20 Mei 2022 | 16:20 WIB

Myanmar dan Cina tengah menyelenggarakan kursus pelatihan tentang pengolahan dan pengawetan produk pertanian untuk pegawai negeri Myanmar.

Kementerian Perdagangan Cina dan China National Research Institute of Food and Fermentation Industries Co, Ltd bersama-sama meluncurkan kursus pelatihan online itu pada hari Rabu (18/5) kemarin.

Sebanyak 45 pegawai negeri sipil dari Kementerian Perdagangan serta Kementerian Pertanian, Peternakan, dan Irigasi Myanmar mengikuti kursus tersebut.

Penasihat ekonomi dan komersial Kedutaan Besar Cina di Myanmar, Tan Shufu, menjelaskan bahwa kursus pelatihan online itu secara praktis akan membantu mempromosikan kerja sama pertanian antara kedua negara.

Tan mengatakan Cina dan Myanmar berkomitmen untuk membangun kerja sama Belt and Road Initiative dan Koridor Ekonomi Cina-Myanmar.

Menurutnya, kerja sama bilateral dalam investasi pertanian, perdagangan, dan teknologi pertanian, serta pertukaran ahli pertanian dan upaya pengurangan kemiskinan di daerah pedesaan telah memberikan hasil yang bermanfaat.

Baca Juga: Tingkatkan Pengolahan Produk Pertanian, Cina dan Myanmar Jajaki Kerja Sama
Terdampak Pandemi, Travel Agent Ini Merambah Bisnis Pertanian

Kursus pelatihan online tersebut akan dilaksanakan selama 21 hari yang mencakup lokakarya, seminar, tur virtual, dan pengalaman budayaPelatihan itu ditujukan untuk membantu para peserta lebih memahami standar dan keberhasilan produk pertanian Cina.

Melansir TheStar, pelatihan online itu juga akan memberikan pengalaman yang berguna bagi para pesertanya untuk meningkatkan standarisasi produk pertanian dan pengolahan makanan di Myanmar.

Video Terkait