Sempat Dicemooh, Ini Kisah Petani Indonesia Jadi Petani Bawang di Jepang

Kisah Ahmad jadi petani bawang di Jepang. (TikTok)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Rabu, 4 Mei 2022 | 18:40 WIB

Sariagri - Sebuah video seorang pria Indonesia yang mengisahkan pengalamannya bekerja sebagai petani bawang di Jepang, viral di media sosial. Sebelumnya, ia sempat dicemooh orang karena menjadi petani bawang di negeri Sakura.

Sebuah video diunggah oleh pemilik akun TikTok @seputarjepang pada 27 Maret 2022 lalu. Dalam video tersebut pengunggah mengungkap kisah di balik menjadi petani bawang.

"Jadi saya tuh udah selesai magang 3 tahun. Sekarang saya kerja sebagai petani bawang di Jepang,"ujarnya.

"Btw saya orang Indonesia sendirian loh. Ada yang bilang, jauh-jauh ke Jepang cuma jadi petani bawang. Cuma ya bodo amat si, yang penting gue enggak jadi beban keluarga," tulisnya.

@seputarjepang

Lokasi nya ,.di minami awaji shi , silahkan cek gugel , bener bener plosok

♬ nhạc nền - Đà Lạt +

Ahmad mengungkapkan alasannya memilih profesi petani sebagai pekerjaan barunya. Pasalnya, ia suka dengan hal baru dan penuh tantangan.

"Sebenernya saya suka hal hal baru dan penuh tantangan," ungkapnya.

Ahmad mengatakan orang tuanya memberikan kebebasan padanya untuk bekerja dimanapun tempatnya. Namun tetap dengan syarat bahwa pekerjaan tersebut harus halal.

"Kalo orang tua sih membebaskan saya kerja dimanapun sebagai apapun yang penting halal," ucap Ahmad.

Lebih lanjut Ahmad menuturkan, berkat video yang diunggahnya, banyak warganet yang mengapresiasi pekerjaannya. Bahkan ada juga yang ingin memiliki karir di Jepang seperti Ahmad.

"Alhamdulilah kalo warga TikTok sendiri sangat mengapreasiasi ya dan banyak juga yang ingin menjadi seperti saya," papar Ahmad.

Baca Juga: Sempat Dicemooh, Ini Kisah Petani Indonesia Jadi Petani Bawang di Jepang
Salut! Petani Ukraina Bakar Sistem Rudal Canggih, Tentara Rusia Lari seperti Tikus

Untuk itu Ahmad pun berniat untuk membuat Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) untuk membantu mewujudkan cita-cita anak muda Indonesia agar bisa berkarir di Jepang.

"Oleh karena itu saya akan buat LPK untuk membantu mewujudkan cita cita anak muda indonesia untuk berkarir di Jepang," pungkasnya.

Video Terkait