Gubernur Lampung Serahkan 6 Ambulans dan Mobil untuk Penyuluh Pertanian

Gubernur Arinal Djunaidi membagikan bantuan ambulans dan mobil penyuluh pertanian di Mahan Agung. (Biro Adpim Pemprov Lampung)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Selasa, 8 Februari 2022 | 15:07 WIB

Sariagri - Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, menyerahkan bantuan enam mobil ambulance kepada kepala desa dan 1 mobil operasional penyuluh pertanian kepada Fakultas Pertanian Unila pada selasa pagi (8/2/) di Mahan Agung Gubernur.

Dalm arahannya Gubernur Arinal mengatakan dengan adanya bantuan kendaraan ambulance dan operasional penyuluh pertanian tersebut kepala desa/tiyuh mampu untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kepala desa sebagai inisiator, mentor, motor dari darurat kesehatan masyarakat di desa atau tiyuhnya masing masing,” katanya.

Arinal juga akan menjadikan bumdes menjadi Desa Mart dengan tujuan sebagai pelayanan memenuhi kebutuhan pokok masyarakat, serta menampung dan menjual hasil produk masyarakat sekitar. Dengan begitu pertumbuhan ekonomi masyarakat diharapkan dapat meningkat.

Di depan para kepala desa, Arinal juga berjanji akan mengambil langkah strategis meningkatkan penghasilan petani singkong dengan membangun meningkatkan produktivitas, dan berusaha menjamin para petani tak mengalami kesulitan dalam usaha taninya dengan Kartu Petani Berjaya.

Baca Juga: Gubernur Lampung Serahkan 6 Ambulans dan Mobil untuk Penyuluh Pertanian
Ajarkan Petani Menanam yang Baik, Penyuluh Daerah Ini Swadaya Bangun Demplot Padi

“Dinas Pertanian harus terus menerus melakukan penyuluhan kepada petani bagaimana cara merawat tanah dan memupuk tanaman. Semua sektor terkait hendaknya selalu berusaha mencarikan solusi apapun kesusahakan atau kendala para petani, seperti ketersediaan pupuk. Terutama Lada hitam harus kembali kita bangkitkan,” ujarnya.

Antok, Kepala Desa Rawajitu Utara, Mesuji sangat berterimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh PemprovLampung bagi fasilitas kesehatan desanya. Dimana Mesuji masih banyak terdapat desa yang jaug dari jangkauan nakes sangat terbantu dengan adanya ambulance ini.

Video Terkait