Tambang dan Pertanian Jadi Kebanggaan Konawe Utara

Mayjen TNI. Andi Muhammad, Bupati Konawe Utara Dr. Ruksamin. (Humas Konawe Utara)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Jumat, 18 Maret 2022 | 10:15 WIB

Sariagri - Menerima kunjungan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI. Andi Muhammad, Bupati Konawe Utara Dr. Ruksamin membanggakan sumber daya alam (SDA) yang dimiliki seperti Pertambangan, Pertanian, Perkebunan dan Pariwisata.

Seluruh SDA tersebut dioptimalkan untuk kesejahteraan warganya. Hal ini disampaikan Dr. Ruksamin guna meyakinkan Pangdam bahwa Konawe Utara layak mendapat prioritas pengamanan dari TNI dan Polri serta sebagai gambaran bahwa daerahnya akan berkembang pesat.

“Pembangunan daerah berjalan dinamis seiring perkembangan kekinian. Tentunya dari SDA seperti sektor pertambangan, pertanian, perkebunan dan pariwisata menjadi andalan. Dengan luas wilayah 5 ribu kilo meter per segi dan jumlah penduduk 68 ribu jiwa, pembangunan infrastruktur jalan, pendidikan dan kesehatan juga diutamakan” ujar Dr. Ruksamin.

Guna mengayomi warga Konawe Utara yang tersebar di 13 kecamatan, 11 kelurahan dan 159 desa, Pangdam XIV/Hasanuddin akan segera meresmikan pembentukan Komando Distrik Militer (Kodim) / 1430 Konut yang infrastrukturnya sudah disiapkan. Kodim ini nantinya mendukung kinerja pemerintah Kabupaten Konawe Utara.

“Pembangunan fasilitas Kodim ini berjalan dua tahun dan sudah rampung, sebelum diresmikan, saya terlebih dahulu meninjau kondisi ril bangunan. Rencananya akan diresmikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI. Dudung Abdurachman” ucap Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI. Andi Muhammad dalam obrolan santainya dengan Bupati dan rombongan, Selasa (15/3/2022).

Baca Juga: Tambang dan Pertanian Jadi Kebanggaan Konawe Utara
Gerakan Rakyat Bantu Rakyat, Solidaritas Petani Pakel untuk Warga Wadas

Sementara untuk penanganan kasus covid-19 dan percepatan vaksinasi, Konawe Utara melampaui target nasional dan menjadi yang terbaik se-Sulawesi Tenggara dari 17 kabupaten / kota yang ada. Hal ini menarik perhatian Kapolda Sultra Irjen Pol. Teguh Pristiwanto yang berkunjung ke Konawe Utara sehari sebelum kunjungan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI. Andi Muhammad.

Meski menjadi yang terbaik se-Sulawesi Tenggara dalam penanganan kasus covid-19 dan percepatan vaksinasi, Bupati Konawe Utara Dr. Ruksamin meminta warganya untuk tetap menjaga protokol kesehatan dalam aktivitas keseharian.