Dunia Pertanian Mengubah Kehidupan Fletcher yang Dulunya Sering di Depan Kamera

Kevin Fletcher memutuskan untuk menjadi petani. (BBC)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Rabu, 12 Januari 2022 | 13:30 WIB

Sariagri - Mantan bintang seri televisi 'Emmerdale', Kelvin Fletcher mengatakan dunia pertanian telah "menyalakan" sesuatu dalam dirinya setelah memulai kehidupan baru di pedesaan.

Melansir RTE, Fletcher dan istrinya, Liz Marsland pindah dari rumah mereka di Oldham, Greater Manchester, Inggris ke sebuah peternakan di Peak District Inggris bersama dua anak mereka yang masih kecil, Marnie dan Milo. Keluarga itu menukar kehidupan kota dengan pertanian seluas 120 hektar lengkap dengan pondok abad ke-18. Termasuk sebuah bangunan dan halaman untuk memelihara 20 domba, tiga babi, dan tiga alpaka.

Perpindahan mereka dari kota ke desa direkam oleh program baru BBC One, Kelvin's Big Farming Adventure, seri enam bagian yang dimulai pada 17 Januari. Dalam sebuah wawancara dengan Radio Times, Fletcher mengatakan ini adalah "langkah besar" memindahkan keluarga di tengah pandemi COVID-19, mereka siap untuk "merangkul sesuatu yang baru" selama lockdown.

Dia menambahkan, "Seringkali hidup adalah kasus untuk selalu menghadapi hal berikutnya, dan saya kira lockdown adalah jeda nyata ketika Anda tidak bisa tidak hadir dan merenung,"tuturnya.

Baca Juga: Dunia Pertanian Mengubah Kehidupan Fletcher yang Dulunya Sering di Depan Kamera
Petani AS yang Kurang Beruntung Dapat Kucuran Investasi Senilai Rp714 Miliar dari USDA



"Saya pikir kami berdua siap untuk perubahan. Kadang-kadang saya bertanya-tanya apakah kita telah mengambil terlalu banyak. Tapi saya tidak bisa membayangkan kita tidak melakukan ini sekarang. Itu memicu sesuatu di dalam diriku, dan saya menyukainya," jelas Fletcher, yang menjadi terkenal saat memerankan Andy Sugden di serial Emmerdale selama lebih dari 20 tahun.

Dia mengaku kunjungan pertamanya ke sebuah pedesaan adalah saat remaja, ia berperan dalam serial televisi tersebut. Dia berkata, "Saya belum pernah dekat dengan domba sebelumnya. Saya selalu menikmati pemandangan di alam, tapi itu dalam lingkungan yang terkendali. Begitu seseorang berkata, 'Potong', ada seorang petani untuk mengambil domba itu. Saya bahkan tidak tahu apa itu TBC, saya hanya mengatakan kalimat saya. Sekarang saya mengerti bahwa jika Anda memiliki TBC pada ternak Anda, itu menghancurkan,"paparnya. 

Video Terkait