Alpukat Jadi Incaran Pengunjung Pasar Tani Goes to Mall

Buah alpukat di gelaran Pasar Tani Goes to Mall.(Sariagri/Istihanah

Editor: Arif Sodhiq - Rabu, 20 Oktober 2021 | 17:50 WIB

Sariagri - Gelaran Pasar Tani Goes to Mall berhasil menarik perhatian pengunjung Green Sedayu Mall, Jakarta Barat. Pengunjung berdatangan sejak pagi hari disuguhi aneka produk dari UMKM Pertanian. 

Salah satu produk pertanian yang berhasil menarik perhatian pengunjung adalah buah alpukat. Bentuk alpukat yang ditampilkan dalam kegiatan itu lebih besar dari alpukat pada umumnya. 

"Alpukatnya gede-gede banget, jadi penasaran aja gitu," ujar Steffany pengunjung asal Jakarta Barat saat ditemui Sariagri.id, Rabu (20/10/2021). 

Pengunjung lainnya, Maya mengaku penasaran dengan alpukat yang dipajang pelaku usaha tani dari berbagai daerah itu. Menurut dia, tidak gampang menemukan alpukat seperti itu. 

"Susah cari alpukat yang bagus kaya gini. Kebetulan ada, ya udah saya beli banyak aja sekalian," kata Maya. 

Sementara itu, Wildan petani milenial asal Surabaya mengklaim alpukat yang dibawanya memiliki tekstur lebih pulen dibanding alpukat lainnya. 

Baca Juga: Alpukat Jadi Incaran Pengunjung Pasar Tani Goes to Mall
Kisah Didik yang Usahanya Kerap Gagal, Kini Sukses Budi Daya Alpukat

Selain Wildan, pelaku usaha tani asal Kabupaten Sukabumi, Imelda, juga memamerkan alpukat yang berbeda dengan alpukat pada umumnya. Dia mengatakan alpukatnya merupakan persilangan sehinga bentuknya lebih besar. 

Pasar Tani Goes to Mall merupakan program Direktorat Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian yang diadakan sejak 18 Oktober dan akan berakhir pada 31 Oktober 2021 mendatang. 

Video terkait:

Video Terkait