Unik, Penumpang Kereta Bisa Melihat Penampakan Sawah 'Hello Kitty' di Sini

Sawah Hello Kitty di Jepang. (Istimewa)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Rabu, 28 Juli 2021 | 19:20 WIB

SariAgri - Saat kereta melintasi daerah pedesaan, tak jarang kita jumpai pemandangan hamparan sawah di sisi lintasan kereta. Namun, ada hal unik dengan pemandangan sawah di Jepang.

Penumpang kereta yang melewati lintasan di daerah pedalaman utara Prefektur Akita akan melihat pemandangan karya seni di hamparan sawah yang menggambarkan karakter Hello Kitty.

Melansir The Mainichi, seni sawah yang dibudidayakan di daerah sepanjang garis lintasan kereta Akita Nairiku yang membentang dari utara ke selatan merupakan karya penduduk setempat yang bekerja sama menanam lima jenis tanaman padi berbeda.

Karakter Hello Kitty terlukis di hamparan sawah mengandalkan variasi warna dari jenis-jenis padi yang ditanam warga. Mereka melakukan hal tersebut untuk meningkatkan daya tarik estetik hamparan sawah di sepanjang garis lintasan kereta tersebut.

Baca Juga: Unik, Penumpang Kereta Bisa Melihat Penampakan Sawah 'Hello Kitty' di Sini
Kulonprogo Berhasil Kembangkan Padi Varietas Inpari Ir Nutri Zinc

Berangkat ke utara dari Stasiun Kakunodate, tempat kereta cepat (Shinkansen) Akita juga berhenti, seni sawah tersebut dapat dilihat. Pemandangan seni tersebut tentunya sangat menarik bagi penumpang kereta. Mereka dapat mendengarkan penjelasan pemandu perjalanan di kereta dan mengambil gambar karya seni sawah saat mereka melewatinya.

Selain karakter Hello Kitty, karakter lainnya juga tergambar secara mengagumkan di hamparan sawah tersebut seperti lukisan sawah anak salju, gerbong kereta khusus EMI dan lentera balon kertas, pemburu dan anjing pemburu Ani Matagi, Gunung Moriyoshi yang berbunga-bunga, dan mascot situs arkeologi Isedotai.

Pemandangan karya seni sawah yang luar biasa tersebut dikabarkan akan berlangsung hingga awal September tahun ini.

Video Terkait