Viral! Usaha Petani Buah Naga Mirip Presiden Jokowi Laku Keras

Imron Petani Buah Naga Mirip Jokowi. (SariAgri/Arief L)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Selasa, 25 Mei 2021 | 10:30 WIB

SariAgri -  Nama Imron Sholeh (46 tahun) mendadak melejit dan menjadi perbincangan di media sosial. Pria berambut gondrong warga Dusun Sumber Luhur Desa Tegaldlimo Kecamatan Tegaldlimo Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, ini diakui banyak orang memiliki wajah mirip dengan wajah Presiden RI Joko Widodo.

Bahkan semenjak viral, petani buah naga ini banyak yang mengajaknya berfoto bersama. Pria lulusan pondok pesantren blok Agung Banyuwangi ini mengaku kaget jika wajahnya disebut memiliki kemiripan dengan presiden.

Padahal, meski dia tahu betul wajah presiden, namun ia tak merasa mirip. Lalu, dia mulai sadar saat seorang pembeli mengatakan jika wajahnya mirip orang nomor 1 di Indonesia itu.

"Saya sendiri bingung, kok bisa orang melihat saya mirip dengan pak Jokowi," terangnya kepada SariAgri, Selasa (25/5/2021).

Bapak dari lima anak ini pun semakin viral saat fotonya disandingkan dengan Jokowi lalu diunggah di medsos. Banyak netizen yang menyatakan memang mirip, bahkan karena kemiripan itu, banyak warga yang memintanya untuk foto bareng. Meski bingung, ia juga mengaku senang dengan wajah mirip presiden.

"Ya kalau ada yang minta foto saya tak menolak. Ya buat seru-seruan saja, apalagi pembeli buah yang minta," katanya.

Kemiripan ini ramai diperbincangkan, setelah foto profil akun Facebooknya dengan nama Imron Gondrong, yang sudah diunggah sejak dua tahun silam, tepatnya pada tanggal 22 Januari 2019, muncul dilaman media sosial.

Baca Juga: Viral! Usaha Petani Buah Naga Mirip Presiden Jokowi Laku Keras
Kementan Akan Terus Tingkatkan Produksi Pangan

“Memang banyak yang bilang jika foto profil saya di medsos ketika sedang tersenyum dinilai netizen sangat mirip dengan Presiden Jokowi, “ kata dia.

Kesehariannya, Imron merupakan petani sekaligus pengepul buah naga yang sering mengirim buah ke sejumlah kota di Indonesia, seperti ke Denpasar, Bima, Semarang, dan Yogyakarta. Sejak fotonya viral tersebut, usaha buah naganya kian melejit. Bahkan permintaan buah naganya datang dari Jakarta, Pekanbaru, dan sejumlah kota di Kalimantan.