Presiden Jokowi Tepati Janji Berikan Bantuan Alsintan ke Petani Indramayu

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo bersama Anggota Komisi IV DPR RI, Ono Surono dan Bupati Indramayu, Nina Agustina menyerahkan alsintan di Desa Wanasari, Kecamatan Bungodua, Indramayu, Jumat (30/4/2021). (Kementan)

Editor: Reza P - Jumat, 30 April 2021 | 20:20 WIB

SariAgri - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menyerahkan bantuan dari Presiden Joko Widodo berupa alat mesin pertanian (alsintan) kepada petani Indramayu, yang sudah dijanjikan Kepala Negara pada saat kunjungan kerja.

"Hari ini (Jumat 30/4), kami menyerahkan bantuan yang Presiden janjikan saat dialog dengan para petani," kata Mentan Syahrul di Indramayu, Jumat, saat menyerahkan alsintan kepada para petani di Desa Wanasari, Kecamatan Bangodua, Kabupaten Indramayu.

Syahrul mengatakan bantuan alsintan untuk petani di Desa Wanasari, Indramayu, berupa mesin gabungan atau alat panen, satu unit traktor roda empat, lima unit traktor roda dua, dan 10 unit mesin pompa air.

Menurut dia, alsintan yang disalurkan kepada para petani, merupakan janji Presiden Joko Widodo saat berdialog dengan para petani pada kunjungan kerjanya.

Untuk itu, pihaknya langsung merealisasikan apa yang telah dijanjikan oleh Kepala Negara, dengan menyerahkan secara langsung kepada para petani.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tepati Janji Berikan Bantuan Alsintan ke Petani Indramayu
Demi Operasional, Kelompok Tani Wajib Dirikan Unit Pelayanan Jasa Alsintan

"Bantuan kita serahkan terlebih dahulu ke Bupati, untuk nantinya diberikan kepada para kelompok tani yang kemarin meminta kepada Presiden," tuturnya.

Sementara anggota Komisi IV DPR RI Ono Surono mengapresiasi Presiden Jokowi yang memenuhi janjinya. Selain itu, dikatakan Ono, kunjungan Jokowi dan penyaluran bantuan alat pertanian merupakan upaya untuk meningkatkan produksi panen di daerah.

"Kita apresiasi Presiden untuk mengecek langsung. Dan juga sempat memberikan apa yang diminta para petani," katanya.