Selama Lockdown, Pembalap F1 Ini Magang di Lahan Pertanian Organik

Pembalap F1, Sebastian Vettel mengaku pernah magang di lahan pertanian organik. (Aston Martin)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Senin, 12 April 2021 | 16:20 WIB

SariAgri -  Pembalap Aston Martin Formula 1 (F1), Sebastian Vettel, mengaku sempat magang di sebuah lahan pertanian organik selama lockdown awal pandemi COVID-19. Pria berpaspor Jerman itu tidak pernah menyembunyikan keinginannya untuk melakukan sesuatu yang berbeda.

Vettel yang pernah meraih empat gelar juara dunia F1 itu menjadi duta Bio Bienen Apfel, sebuah proyek di Austria yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang lingkungan hidup lebah.

Sosok berusia 33 tahun itu menjelaskan dirinya begitu menyukai topik soal pertanian. Maklum selama lockdown tidak ada kegiatan lain yang bisa dilakukan selain bertani.

"Selama lockdown pertama saya memiliki sedikit lebih banyak waktu luang daripada yang diharapkan, jadi saya memikirkan tentang apa yang bisa saya lakukan dan apa yang membuat saya tertarik," kata Vettel seperti dikutip dari RacingNews365, Senin (12/4/2021).

"Pertanian menarik minat saya. Itu karena sebagai seorang atlet saya menghabiskan banyak waktu untuk nutrisi. Apa yang dapat saya lakukan untuk makan lebih sehat dan mendapatkan performa yang lebih baik dari tubuh Anda?," tuturnya.

Baca Juga: Selama Lockdown, Pembalap F1 Ini Magang di Lahan Pertanian Organik
Kampung Pertanian Organik Salassae, Sukses Buat Petani jadi Jutawan

Sebagai seorang atlet, Vettel begitu memperhatikan kondisi fisiknya selama mengikuti gelaran kejuaraan dunia F1. Namun, dari pengalaman bertani selama lockdown, ia bisa menyerap ilmu baru dari tata cara dan kandungan buah dan sayur.

"Kemudian Anda mulai bertanya-tanya dan akhirnya menyadari bahwa tidak semua buah atau sayuran sama. Tidak setiap apel memiliki nutrisi yang sama. Itulah mengapa saya mengambil kesempatan untuk mempelajari lebih lanjut tentang topik ini dan sangat menikmati mempelajarinya dalam praktik dan diskusi. kepada orang-orang yang mengerjakannya setiap hari. Ini merupakan waktu yang sangat menarik,"jelasnya.