Agar Tepat Sasaran, Penyaluran Pupuk Subsidi Daerah Ini Dikawal Polisi

Petani di Bima memblokade truk pengangkut pupuk subsidi. (Tangkapan Layar)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Kamis, 1 Desember 2022 | 21:00 WIB

Sariagri - Polres Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, melakukan pengawalan penyaluran pupuk bersubsidi hingga ke tangan petani dalam rangka mencegah kasus permainan penjual pupuk yang dapat merugikan para petani.

"Kami ingin pastikan penyaluran pupuk bersubsidi bisa berjalan aman dan lancar," kata\ Kapolres Kota Bima AKBP Rohadi, Kamis (1/12/2022).

Ia mengatakan bahwa musim tanam pada musim hujan ini sudah mulai dan para petani sangat membutuhkan pupuk bersubsidi untuk tanaman padinya. Oleh karena itu, pihaknya melakukan pengamanan dengan harapan distribusi pupuk tersebut bisa sampai ke tangan petani.

Karena itu, pihaknya mengerahkan sejumlah anggota hingga Polsek jajaran untuk memantau, mengawal, dan menjaga distribusi pupuk tersebut. Dengan demikian, distribusi pupuk mulai dari gudang distributor hingga petani di wilayah Bima tetap mendapatkan pengawalan dari anggota.

Baca Juga: Agar Tepat Sasaran, Penyaluran Pupuk Subsidi Daerah Ini Dikawal Polisi
Kota Pisang Pastikan Stok Pupuk Bersubsidi Aman untuk Petani

"Hal ini sesuai dengan arahan dari atasan untuk mewanti-wanti pada seluruh personel bahwa distribusi pupuk berjalan aman, tanpa ada gangguan hingga penjarahan," katanya.

Pengamanan distribusi pupuk tetap akan berlanjut hingga seluruh stok pupuk terdistribusi sesuai dengan jadwal dan rencana.

"Pengamanan terus dilakukan, tidak hanya saat ini,"pungkasnya.